Breaking News

Friday 17 June 2011

Cara Membuat Blog di Blogspot

Salam sahabat Blogger, sebelum masuk pokok bahasan, saya akan share dulu sedikit pengalaman saya atas blog ini. Saya pertama kali tertarik untuk membuat blog saat saya di beri tugas oleh Dosen Untuk membuat sebuah blog, Blog pertama saya adalah irmansyaputra.blogspot.com. dan setelah itu, saya ingin memperindah blog saya. dengan cara menanyakan sama Om Google. saya cara semua informasi tentang cara memperindah sebuah blog, akhirnya saya mememukan sebuah blog yang memuat 100% cara jadi Blogger. dari situ saya belajar membuat blog yang bagus. saya tidak pernah belajar buat blog dari dosen atau pun buku, saya cuma belajar sama om Google. dan akhirnya saya makin tertarik buat blog. hingga saya buat blog ke 2 saya. yaitu irmanbloggercom.blogspot.com. blog itu saya isi dengan software-software komputer. dan ternyata sukses. hingga di luar negri blog saya juga di lihat. dan akhirnya saya membuat blog ini.
Ok.. langsung saja.kali ini saya akan menshare cara-cara membuat Blog.

1. Yang anda harus lakukan pertama kali yaitu mendaftar ke Blogger.com. isi data anda dengan lengkap di kolom yang disediakan.
2. Setelah anda daftar tahap 1, tahap ke2 yaitu memberi nama blog, buat sendiri nama blog yang anda inginkan dan klik cek ketersediaan. dan tahap selanjutnya yaitu memilih template awal blog anda. dan Blog anda sudah tercipta.
3.Selanjutnya terserah anda, apa yang ingin anda lakukan terhadap blog anda, mau langsung posting, atau mau ganti template.

Jika anda ingin mengganti Template Blog anda. Anda bisa mendownload template DISINI.
Template yang anda download itu bisa anda Edit, jika anda mengerti bahasa pemograman, seperti kalau ada gambar yang tidak perlu bisa anda hilangkan. cara mengganti template blog anda, yaitu : Dari Dasbor Klik Rancangan dan Edit HTML. pada tab browse pilih dimana anda menyimpan Template yang anda Download. dan klik unggah, kemudian klik pertahankan Widget.

mm.. mungkin hanya ini yang bisa saya tulis. mungkin disambung lain kali, ^_^
Untuk Info lebih lanjut tentang Tutorial Blog Lengkap. Klik DISINI
Disitu menyediakan Info Tentang Blog

SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan menggunakan nama anda, atau akun anda
Jangan menggunakan "Anonymous"

Designed By Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes